Chat di HP dengan Nimbuzz

Beberapa kali saya chat YM via hp menggunakan YMTiny, aplikasi ini memang mudah karena tampilannya seperti YahooMessanger, tetapi tidak jarang ketika sedang mesaangeran tiba-tiba saja TimeOut atau Closing Aplication, sehingga mensti nyoba, nyoba dan nyoba lagi. Beberapa aplikasi seperti Yamee juga tidak jauh berbeda. Keuntungan YMTiny ini jika digunakan pada LG KU250 adalah aplikasi T9-nya bisa di nonaktifkan, jadi sekali menonaktifkan T9 (dengan menekan tanda # agak lama) maka berikutnya T9-nya tidak aktif lagi. Hal yang sama tidak saya temukan di Yamee. Jadi tiap kali mau menulis chat defaultnya adalah T9. Parahnya T9 di LG KU250 defaultnya adalah Bahasa Inggris, dan sampai saat ini saya tidak menemukan bagaimana menyetel T9 ke dalam bahasa Indonesia selain untuk aplikasi SMS saja.

Namun ketika saya melihat teman saya bisa OL lama-lama dengan HP, membuat saya penasaran. Padahal sama-sama menggunakan IM3 tetapi dia kok bisa OL terus tanpa putus-putus. Tanya temen kuliah saya itu akhirnya dikasih tau kalau dia menggunakan Nimbuzz. Akhirnya sayapun mencoba aplikasi nimbuzz tersebut. Dan ketika saya mengunjungi websitenya saya agak gigit jari karena tidak ada aplikasi Nimbuzz buat LG KU250. Akhirnya gambling saja saya coba download aplikasi buat LG KG300, dan saya install ke dalam KU250, ternyata sukses. Tetapi masalahnya muncul beberapa text tidak nampak. Akhirnya saya un-install lagi, dan saya coba download dan install aplikasi buat LG KU380, dan ternyata berhasil tidak masalah.
Setelah daftar sebentar kemudian mensetting acoount YM supaya connect ke Nimbuzz, saya sudah bisa Ol di Nimbuzz, tetapi mana list YM teman-teman saya kok tidak muncul. Usut punya usut ternyata baru esok harinya list dari YM bisa nongol semua. Tetapi bagusnya aplikasi ini jarang putus-putus, kalaupun putus otomatis nyambung sendiri. Sekedar diketahui kalau hendak login ke Yahoo maka yang anda gunakan bukanlah ID yahoo-nya tetapi ID Nimbuzznya. Oh iya kolom nomor hp atapun e-mail tidak di isi tidak apa-apa, karena fungsinya hanya untuk recovery password saja.
Kunjungi http://www.getjar.com untuk pedapatkan software sesuai dengan hp-nya. Oh iya Nimbuzz juga tersedia dalam client komputer, jadi anda bisa chat lewat komputer.

1 Komentar

Terimakasih atas kunjungan nya silakan tingalkan link anda untuk menaikan page rank anda..

Lebih baru Lebih lama